Indie

  • ROTTWEILLERPersonil awal. Carnival wijayanto (nival), Hanif Zein Rachman (jen), Alvian chandra (bo), Ismail Zam zami (zami).
  • The ImprompSKAImpromptu Ska Project merupakan band dengan aliran ska yang dinaungi oleh Unit Aktivitas Band Universitas Brawijaya yang terbentuk pada tahun 2016
  • THE MOSES PURPOSESThe moses purposes adalah band bergenre post-hardcore/metalcore dari malang yang ternaungi oleh unit aktivitas band univ brawijaya
  • VICTOREESemula 2 mahasiswi Vokasi Universitas Brawijaya yakni Intan dan Tias sama sekali tidak berpikir untuk berdiri sebagai Indie
ROTTWEILLER1 The ImprompSKA2 THE MOSES PURPOSES3 VICTOREE4
cssslider by WOWSlider.com v8.7

 

Sebagian kalangan mungkin masih ada yang asing dengan band indie. Sesuai asal katanya independent yang berarti merdeka, berdiri sendiri, berjiwa bebas, dan tidak bergantung, sehingga jika diambil pengertian secara bebas, bisa ditafsirkan dua pengertian mengenai band indie yang kini tumbuh subur di Tanah Air.

Pengertian pertama yang bisa diberikan pada band indie adalah karya-karya mereka berada di luar mainstreem atau berbeda dengan corak lagu yang sedang laris di pasaran. Mereka bebas melahirkan karya yang sangat berbeda dari yang ada di pasar, atau dalam kata lain tidak komersial dan umumnya memiliki pangsa pasar tersendiri terhadap jenis lagu yang mereka sodorkan.

Pengertian kedua dari band indie adalah band itu merekam dan memasarkan sendiri lagu-lagu mereka. Biasanya band-band ini memiliki lagu-lagu yang bisa diterima pasar, namun dalam penggarapan album, mereka tidak melibatkan major label atau perusahaan rekaman yang telah memiliki nama.

Di Homeband UB sendiri band indie adalah suatu bagian penting. Karena homeband adalah UKM seni musik yang mengembangkan di bidang band. Untuk band indie di homeband juga sudah banyak yang merabah kota Malang dan ada juga yang sampai ke tingkat Jawa Timur. Salah satunya yaitu band The moses purposes dengan ber genre metal core/post hard core. Mereka juga sudah pernah bermain di berbagai ivent di malang.